MANFAAT SAYUR PAKU RAWA

Manfaat Sayur Paku Rawa
===================







Paku Rawa memiliki kasiat dan manfaat yang banyak untuk kesehatan dan memiliki banyak protein dan bisa juga di buat obat seperti Obat Titan Gel dan paku rawa ini memeiliki nama lain sayur pappa atau warakas. Jenis paku ini memang tumbuh di daerah berawa. Dan biasanya masyarakat di daerah Indonesia Timur yang gemar memakannya. Rasanya mirip dengan daging, kenyal-kenyal. Konon kabarnya, sayur pakis rawa ini menjadi kegemaran para bangsawan.

Meskipun nyatanya berupa tanaman. Namun benar-benar teksturnya mirip dengan daging. Sayur Pappa sungguh memiliki rasa yang menggoda. Tidak akan pernah anda lupakan walaupun hanya makan satu helai. Manfaat sayur paku rawa sangatlah banyak. Antara lain yang paling menonjol adalah bisa meningkatkan nafsu makan. Dengan memakannya, anda akan memiliki tubuh yang sehat dan terhindar dari penyakit pencernaan karena sayur ini memiliki kandungan serat yang melimpah.





Di bawah ini sudah kami susun aneka macam manfaat sayur paku untuk kesehatan. Mudah-mudahan manfaat sayur ini bisa meningkatkan kesehatan anda:
1. Mengandung Protein yang Tinggi

Protein yang tinggi pada sayuran paku rawa bisa untuk membantu anda dalam upaya membesarkan otot. Sehingga anda tak lagi merasa otot anda lemah tak bertenaga. Terlalu klemer-klemer sama sekali tidak macho. Sungguh tidak keren. Maka segera saja perbaiki otot anda dengan protein dari Pakis Rawa ini.
2. Memiliki Kadar Lemak

Kandungan lemak yang tinggi pada sayuran paku Rawa bisa diandalkan untuk melenyapkan lemak jahat. Mengapa demikian? Kenapa bisa lemak kok bisa hilangkan lemak? Karena sayuran ini mengandungnya dari jenis lemak baik.
3. Melancarkan Aliran Darah

Bila anda memiliki aliran darah yang lancar, maka beruntunglah anda dan harus bersyukur. Namun bila anda tak memilikinya, sehingga tubuh anda selalu merasa kesemutan dan lemas. Maka sebaiknya anda menerapi diri anda dengan makan paku rawa yang berkhasiat ini.
4. Menghindarkan dari Gangguan Jantung

Pantas saja para bangsawan gemar makan Paku Rawa. Selain rasanya yang lezat seperti daging. Nampaknya ini bsia menjadi alternatif menu vegetarian yang sehat sehingga bisa menghindarkan anda dari gangguan jantung. Silahkan anda mencobanya deh.
5. Meningkatkan Kadar HB

Kandungan zat besi pada sayuran Paku Rawa sangat baik untuk meningkatkan kadar HB. Sehingga anda tak lagi tekrena penyakit anemia. Selain itu, anda juga tidak lemas dan pusing lagi. Karena kadar HB anda akan berada di angka yang normal.
6. Mengurangi Rasa Mual

Bila anda sedang mengidap maag pastilah bakal sering merasa mual. Nah, sayuran ini bisa mengurangi rasa mual karena kandungan asam lemaknya yang amat baik untuk kesehatan lambung. Selain itu, serat yang tinggi dan lendir yang terkandung di dalam pakis rawa bisa melindungi usus dan organ pencernaan anda dari paparan gas asam lambung.
7. Menurunkan Kolesterol

Kolesterol yang tinggi bisa didapatkan dari makanan yang bergizi tinggi seperti sayuran paku rawa ini. Dengan kadar lemak yang rendah dan banyaknya HDL, maka kolesterol anda akan menurun secara simultan. Silahkan buktikan sendiri saja!
8. Membuat Berat Badan Jadi Ideal

Berat badan anda juga jadi ideal kalau rutin mengonsumsi paku rawa alias waracas ini. Sebab sayuran ini akan bisa mengontrol berat badan anda dengan kandungan asam amino essensialnya. Sungguh begitu baik sekali untuk kesehatan memang.
9. Mengatasi Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan juga bisa diatasi dengan sayur Paku Rawa. Jika anda memakannya, maka anda akan memiliki tubuh yang sehat, terhindar dari radang tenggorokan. Sungguh baik sekali.
10. Merangsang Munculnya Hormon Anti Stress

Paku Rawa bisa untuk merangsang produksi hormon anti stress. Silahkan saja anda coba sendiri. Maka segala penyakit mental dan psikis yang selama ini menggerayangi psikologis anda, bakal hilang secara perlahan.

Komentar